Ini Dia 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Ke Linux

Hai sobat VYV, kembali lagi di blog Viero Yo Viero yang bakal berikan sobat semua informasi terupdate dan juga tips-tips dalam dunia digital saat ini. Kali ini kita akan membahas " Ini Dia 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Ke Linux ", silahkan


CEKIDOT....


Apakah sobat VYV udah pada tau yang namanya Linux ?. Linux merupakan salah satu sistem operasi yang biasanya disematkan pada komputer dan sejenisnya. Dan sekedar informasi, apakah sobat VYV tahu dari mana Android berasal darimana ?. Ya, Android merupakan sistem operasi yang awalnya merupakan pengembangan dari Linux sendiri. Dan, inilah alasan mengapa kamu harus berpindah ke Linux :

1. Linux itu Open Source


Tau gak arti open source ?. Open source berarti GRATIS atau FREE. Alasan utama saya mengatakan kepada sobat semua bahwa anda harus beralih ke Linux adalah karena gratis. Linux merupakan sistem operasi yang bersifat open source yang berarti dalam pemasarannya anda tidak akan dipungut biaya dan juga anda bebas untuk mengoprek sistem operasi itu sendiri. Jadi, ini jugalah alasan mengapa Android juga sistem operasi yang gratis. 

2. Linux itu legal dalam bentuk apapun


Dikarenakan Linux itu free, maka anda akan berstatus legal dalam pemakaiannya. Tidak seperti windows yang kebanyakan orang sekarang pakai, hampir rata-rata pengguna windows (user) merupakan Windows palsu. Dan dalam penggunaan Windows palsu, anda dapat dijerat hukum yang berlaku di negara Indonesia, tentang pembajakan dan juga ilegalitas. Jadi, mengapa anda harus beralih ke Linux ? Karena anda akan terlepas dari semua jerat hukum tentang legalitas dan anda akan menjadi pengguna yang mengahrgai karya orang lain, dengan cara tidak melakukan pembajakan.

3. Linux emang gratis, tapi gak MURAHAN
Bukan berarti, karena Linux itu sifatnya open source maka sistem operasinya akan hancur-hancuran. Malah sebaliknya, pertumbuhan Linux dinilai cukup baik. Jika anda menggunakan Linux, anda tidak akan perlu repot-repot menginstal driver-driver pada komputer anda saat pertama kali diinstal. Karena dalam instalasi Linux, semuanya akan diinstal secara " All in One ". Didalam instalasi ini juga anda tidak perlu menginstal antivirus seperti halnya Windows. Dan juga dalam instalasi " All in One " ini, tidak hanya driver yang anda dapatkan secara langsung, namun juga anda akan mendapatkan aplikasi-aplikasi penting sehingga anda tidak akan perlu repot-repot dalam instalasinya.

Itulah ketiga alasan penting mengapa anda juga saya sarankan menggunakan Linux. Memang untuk berpindah ini memerlukan waktu untuk dapat beradaptasi dengan sesuatu hal yang baru. Dan juga bagi sobat VYV yang masih ragu menginstal Linux secara permanen, kami sarankan untuk membaca artikel Cara Mudah Mencicipi Semua OS.

Demikianlah artikel kali ini, semoga semua sobat VYV dapat tersadar untuk dapat menghargai karya oranglain dengan mengutamakan originalitas.
Terima Kasih

Related Posts

Ini Dia 3 Alasan Mengapa Kamu Harus Beralih Ke Linux
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung