Apa Sih Tower BTS Itu???


Hasil gambar untuk Tower Bts


Hallo sahabat VYV,  Kali ini kita akan membahas apasih tower bts itu?? nah kali ini admin yang ganteng ini Eaak akan memberikan informasi yang sangat bermanfaat bagi kamu para sahabat VYV.

tanpa pikir panjang langsung aja kita bahas ya...

BTS adalah kependekan dari Base Transceiver Station.Terminologi ini termasuk baru dan mulai populer di era booming seluler saat ini. BTS berfungsi menjembatani perangkat komunikasi pengguna dengan jaringan menuju jaringan lain. Satu cakupan pancaran BTS dapat disebut Cell. Komunikasi seluler adalah komunikasi modern yang mendukung mobilitas yang tinggi. Dari beberapa BTS kemudian dikontrol oleh satu Base Station Controller (BSC) yang terhubungkan dengan koneksi microwave ataupun serat optik.Dalam hal ini, BTS merupakan bagian dari base station subsystem (BSS) perkembangan untuk sistem manajemen. Ini juga mungkin memiliki peralatan untuk mengenkripsi dan mendekripsi komunikasi, spektrum penyaringan alat (band pass filter), dll antena juga dapat dipertimbangkan sebagai komponen dari BTS dalam arti umum sebagai mereka memfasilitasi fungsi BTS. Biasanya BTS akan memiliki transceiver beberapa (TRXs) yang memungkinkan untuk melayani beberapa frekuensi yang berbeda dan berbagai sektor cell (dalam kasus BTS sectorised). Sebuah BTS dikendalikan oleh controller base station melalui fungsi base station kontrol (BCF).

Adapun gambaran atau topologi bagaimana tower BTS itu bekerja:

Dalam topologinya BTS berfungsi untuk menyediakan jaringan (interface) berupa sinyal radio gelembang elektromagnetik untuk penggunanya dalam hal ini adalah handphone, modem, fax dll. Frekuensinya mengikuti alokasi yang telah diberikan pemerintah kepada operator masing-masing, ada yang di band 450Mhz, 800Mhz, 900Mhz, 1800 Mhz maupun frekuensi diatas itu.Komunikasi dari arah BTS ke pengguna disebut Downlink, sedangkan jalur frekuensi yang digunakan mengirim informasi dari pengguna ke BTS disebut Uplink.
Gambar terkait
Nah gimana para sahabat VYV,penjelasan kita tentang Apa sih tower bts itu?? mungkin sekarang para sahabat VYV sudah tau sebenarnya tower bts itu seperti apa, sekian artikel dari admin yang ganteng ini Eaaak.

"Terima kasih telah membaca artikel saya"



Related Posts

Apa Sih Tower BTS Itu???
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung