AMD VS NVIDIA : Red Side Or Green Side ??

Yohohohohoho sobat Viyovi,kembali lagi bersama mimin yang tampan dan berani akan membahas tentang kartu grafis yang tak asing lagi bagi para gamers.Yuppps,sesuai judul mimin akan mengulas tentang perbandingan antara AMD dengan Nvidia.Sebelumnya kamu tau gak apa itu kartu grafis ??.Atau kamu mau kepingin beli kartu grafis tapi masih bingung mau beli yang mana ??.Pantengi terus artikel ini yaaa.


Check this out....



Apa Itu Kartu Grafis ??
Salah satu kartu grafis yang dikeluarkan ASUS
 Kartu grafis atau sering disebut VGA yaitu singkatan dari Video Graphic Adapter adalah sebuah chipset yang bertugas untuk menampilkan grafis yang diperintahkan oleh sistem.Dimana kekuatan dari sebuah VGA itu sendiri bisa diukur dengan kinerja yang diberikan kepada VGA itu sendiri.Semakin berat tugas yang diberikan sistem,maka kemampuan dari sebuah VGA harus ditingkatkan.

Lebih bagus mana sih ?? AMD atau Nvidia ?
Lambang masing-masing graphic card
Kedua kartu grafis ini mempunyai kelebihan masing-masing.Dan kedua grafis ini tidak bisa dibandingkan secara umum.Dalam hal ini mimin akan mengulas dengan beberapa poin-poin. 
  • Jika kamu ingin bermain game,maka Nvidia lebih terdepan dalam hal ini.Dengan seri andalan mereka yaitu Nvidia GeForce.Hal ini didukung dengan fitur Physx yang dimiliki Nvidia.Fitur Physx berfungsi untuk agar detail gambar yang dihasilkan optimal.
  • Jika kamu ingin menonton Video-Video HD,maka AMD lebih optimal dalam tugas satu ini.Dikarenakan AMD mempunyai fitur-fitur ekstensi yang memuluskan pemutaran video dengan resolusi tinggi.Dan AMD juga menunjang dalam audio,sehingga suara yang dihasilkan lebih jernih.
  • Jika kamu ingin edit-edit video,maka kedua kartu grafis ini hampir seimbang.Yang membedakan adalah kecepatan rendering dari kedua kartu grafis ini.Kecepatan rendering dari Nvidia lebih cepat daripada AMD.
So,bagi sobat vyv yang ingin membeli kartu grafis bijak-bijaklah memilih kartu grafis yang sesuai dengan kebutuhan sobat vyv.Dan jangan menyamakan kedua kartu grafis ini secara umum,karena masing-masing seri pada kedua kartu grafis ini memiliki kelebihan.Sekian dari artikel ini,semoga dapat menambah wawasan sobat-sobat vyv.
Terima Kasih....

Related Posts

AMD VS NVIDIA : Red Side Or Green Side ??
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung