Cara setting Game PC dan Laptop terbaru dengan Geforce Experience

setting game pc terbaru 2018

Bermain game dengan lancar merupakan hak semua orang, mungkin bagi sebagian orang ada beberapa judul game yang ingin dimainkan tapi terkendala karena spesifikasi PC tidak mumpuni, alhasil game tsb akan berjalan tidak mulus seperti terjadi lag, stuttering, drop FPS, bahkan crash / error.

kendala seperti ini memang sangat mengganggu sebagian orang, apalagi game yang dimainkan merupakan game favorit. berfokus kepada PC, harus seperti apa spesifikasi yang diperlukan agar dapat memainkan judul Game PC terbaru ? apakah kita harus mengocek dana lebih agar mendapat pengalaman bermain game yang lebih memuaskan ? 
Jawabannya tidak perlu. 

Perusahaan teknologi seperti Nvidia memberi solusi kepada setiap pemakai kartu grafis dari mereka baik untuk PC maupun Laptop. terobosan yang mereka berikan sangat efektif untuk setiap pengguna agar dapat memainkan game terbaru dengan optimal tanpa perlu masalah, dengan diciptakannya Geforce Eksperince (GE) oleh Nvidia yang membantu kinerja kartu grafis (VGA) setiap game terbaru dapat diberjalan dengan baik sesuai dengan seri dari kartu grafis yang dimiliki. 

GE sudah banyak mendukung judul game lama hingga yang terbaru saat ini, seperti yang kita ketahui Nvidia merupakan perusahaan teknologi yang punya banyak kerjasama dengan pihak pengembang game seperti Ubisoft, EA, Dice, dan lain sebagainya. dengan adanya hal seperti ini terkhusus bagi kamu pengguna kartu grafis dari Nvidia lebih beruntung karena dapat secara langsung mengoptimalkan game game terbaru dari mereka melalui GE.

Perlu diingatkan, GE bisa dipakai untuk seluruh laptop atau PC yang memakai kartu grafis dari Nvidia. meskipun ada beberapa perbedaan antara laptop biasa dan laptop gaming bukan berarti perangkat ini hanya berlaku untuk laptop dan PC yang memiliki spesifikasi gaming saja ya.


Baca Juga : Kenapa harus pilih laptop Gaming ?

Perangkat lunak ini memberikan settingan terbaik untuk dijalankan pada perangkat milik kamu sesuai dengan spesifikasi yang kamu miliki. Tujuannya adalah untuk menghilangkan lag, stuttering, dan beragam masalah lain yang sering dijumpai dalam game terkecuali yang berhubungan dengan jaringan internet. 

Berikut Cara setting Game PC dan Laptop terbaru dengan Geforce Eksperience



  • Download Nvidia GE pada situs resminya atau bisa klik disini
  • Update VGA anda (penting agar game terbaru dapat didukung kartu grafis milik anda)
  • Buka Nvida GE dan pilih salah satu game yang akan di Optimalkan

Contoh game : Just Cause 3

  • Arahkan kursor pada game tsb lalu pilih "Details"

  • Setelah itu akan muncul jendela baru, silahkan klik "On Battery" ketika memainkan game menggunakan baterai, dan "Plugged In" untuk memainkan game sewaktu di charge. (Pada Laptop)
  • Untuk PC hanya tersedia satu pilihan menu. 
  • Lebih disarankan untuk memilih "Plugged In" agar performa lebih maksimal.
  • Silahkan Klik Options (Kotak hijau) untuk melihat setting optimal

  • Bar "optimal" mengukur standar kemampuan perangkat kamu dalam menjalankan game tersebut, semakin tinggi kamu buat maka gambar yang dihasilkan lebih indah namun performa semakin menurun. Silahkan klik "Apply" untuk melanjutkan proses

Kondisi : On Battery


Kondisi : Plugged In

  • Game sudah berhasil di optimalkan..



Sebagai penutup, perangkat ini direkomendasikan bagi kamu pemilik kartu grafis Nvidia, perangkat lunak ini selain berfungsi untuk meningkatkan pengalaman bermain game namun juga bermanfaat untuk kinerja laptop atau PC agar berjalan sesuai dengan standar spesifikasi yang dimiliki. 

Kebanyakan gamer pemula hanya mengingkan grafis yang indah dan realistis tanpa memikirkan kemampuan perangkat mereka miliki seakan tidak akan terjadi apa apa. namun kenyataannya malah terbalik yang justru menjadikan perangkat milik kamu cepat panas, hang, bahkan mati total yang ujung ujungnya mengurangi umur perangkat. sebagai penikmat game gunakanlah PC, laptop dengan bijak. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara setting Game PC dan Laptop terbaru dengan Geforce Experience
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung