Mau Tau Smartphone Paling Aman ? Ini Dia Sang Legendaris !!!

Welcome back sobat VYV, setelah beberapa lama tidak memposting artikel karena adanya kesibukan, kali ini saya akan membagikan suatu informasi kepada sobat sekalian mengenai dunia Smartphone saat ini. Tak usah basa-basi lagi ya sobat VYV, ini dia " Mau Tau Smartphone Paling Aman ? Ini Dia Sang Legendaris !!! ".



CEKIDOT..

Smartphone pada masa kini sudah seperti kebutuhan pokok bagi semua orang. Hal ini tidak dapat dipungkiri lagi karena kegunaan Smartphone yang sangat banyak. Dengan Smartphone, mobilitas kita akan lebih tinggi, lebih produktif, lebih simple, dan lebih efisien.

Namun, tidak semua unsur tersebut hanya digunakan untuk hal-hal yang positif saja, ada juga yang menggunakannya untuk melakukan hal-hal yang negatif. Smartphone merupakan alat yang sering kita gunakan untuk browsing ataupun menyimpan data kita juga, dan hal itulah yang diincar oleh orang-orang yang tak bertanggung jawab. KEAMANAN, ya itulah hal yang paling rawan dalam memakai smartphone. Mengapa saya katakan rawan ?. Karena biasanya saat kita berselancar didunia maya, kita pasti melakukan login pada suatu halaman. Dan dalam login tersebut kita pasti memasukkan username atau id name ataupun email kita dan juga yang terpenting yaitu password kita.  Hal itu yang merupakan objek paling rawan didalam smartphone kita. Dan itu jugalah yang diincar para hacker-hacker yang berkeliaran saat ini. Dan terbukti bahwa smartphone saat ini jarang mengutamakan keamanan pada smartphone keluaran mereka karena berpikir bahwa hal tersebut tidak lah penting. NAMUN, tidak semua smartphone memiliki konsep pikiran seperti itu. Ada satu vendor yang tetap setia menjaga keamanan smartphone keluaran mereka, yaitu :

BLACKBERRY




Ya, Blackbery lah jawabannya atas pertanyaan diatas. Bagi yang belum tahu apa itu Blackbery ini dia sedikit ulasan tentang Blackberry, yaitu :
1. Didirikan pada tahun 1984 -2001 oleh Mike Lazaridis dan Douglas Freign.
2. Merupakan perusahaan telekomunikasi multi nasional yang berasal dari Kanada.
3. Merupakan developer dari Smarphone dan Tablet Blackberry.
4. Perusahaan yang juga bekerja dibidang Software yang berbasiskan keamanan.

Blackbery tidak seperti yang kita tahu saja, dia tidak hanya mengeluarkan smartphone ataupun tablet. Perusahaan asal Kanada ini juga merupakan perusahaan yang mengembangkan sistem keamanan untuk peerusahaan-perusahaan dan juga untuk smartphone, juga merupakan developer perangkat lunak atau software keamanan.

Terus ? Apa hubungannya sama topik diatas ?.
Blackberry merupakan salah satu vendor yang sangat memperhatikan keamanan dalam smatphone keluaran mereka. Pada bulan Juli dan Oktober lalu, Blackberry telah merilis dua smartphone yang sudah menggunakan sistem operasi android. Ini merupakan langkah bijak mengingat bahwa sistem operasi Blackberry mulai tenggelam dipasaran. Perilisan kedua produk baru mereka juga merupakan pembuktian bahwa Blackberry masih sanggup bersaing dalam dunia Smartphone. Namun, ada satu keunggulan yang dimiliki Blackberry dalam smartphone baru mereka, yaitu bahwa mereka menjamin keamanan yang sangat ketat dalam smartphone mereka. Ini merupakan alasan saya mengatakan bahwa smartphone Blackberry merupakan smartphone yang memiliki tingkat keamanan yang tinggi. Bagaimana tidak ?. Setiap data yang kita masukkan dalam perangkat ini, akan langsung di enskripsi tingkat tinggi. Diretas ?. Hal itu memiliki kemungkinan yang sangat kecil. Karena setiap data yang dienskripsi, berarti data tersebut telah dilindungi beribu-ribu kode yang memperumit hacker untuk mendapatkan file tersebut.



Ada juga pengalaman saya sedikit ketika menggunakan smartphone asal Kanada ini. Saya saat ini memakai Blackberry Z3 "Jakarta Edition" yang merupakan kerjasama Blackberry dengan perusahaan asal Indonesia. Z3 masih berbasiskan Sistem Operasi BB OS 10, tapi juga sudah bisa menginstal aplikasi android dalam bentuk .apk . Pengalaman saya ini saya alami saat saya mengikuti penerimaan mahasiswa baru di USU, yaitu di S-1 Ilmu Komputer. Disitu saya menggunakan wifi gratisan yang disediakan kampus bagi para mahasiswa. Saya menggunakan smartphone dan notebook saya untuk tehubung ke jaringan wifi tersebut. Terus apa kelanjutannya ?. Ternyata teman disamping saya juga menggunakan wifi tersebut, dan dia memakai aplikasi NetCut. Tau ga sobat VYV apa itu NetCut ?. NetCut adalah aplikasi yang berguna untuk memutuskan koneksi jaringan pada perangkat lain dalam jaringan wifi yang sama. Nah, disitu saya sedang asyik-asyiknya streaming Youtube dari notebook dan BB saya, dan jenjengggg..... Jaringan wifi yang ada dilaptop saya dan semua orang memakai jaringan wifi tersebut terputus, TAPI Blackberry saya dengan lancar jayanya tetap streaming di youtube. Aneh kan ? Saya juga berpikir begitu. Tapi itu merupakan bukti nyata bagi saya, yang menyatakan Blackberry adalah perangkat yang menjamin keamanan sang user.

Demikianlah postingan kali ini saya bagikan kepada sobat VYV. Semoga yang saya bagikan ini dapat berguna bagi sobat-sobat semua.
Terima Kasih



Related Posts

Mau Tau Smartphone Paling Aman ? Ini Dia Sang Legendaris !!!
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung