Good Bye Windows 7



Hai sahabat viyovi, How's your day? Bagi yang sudah liburan, jangan lupa manfaatkan waktu liburan nya dengan hal-hal yang bermanfaat ya. Bagi yang masih sekolah atau kuliah, tetap semangat! Oke langsung saja, pada artikel kali ini, mimin mau berbagi sedikit informasi yang sedang hangat-hangatnya di dunia teknologi khususnya bagi pengguna sistem operasi (Operating System) Windows 7.

Bagi sobat viyovi yang masih menggunakan OS Windows 7, segera upgrade OS kamu deh ke Windows 10. Kenapa? Karena, Microsoft akan mengakhiri dukungannya pada sistem operasi Windows 7. Kapan sih min? Jadi Microsoft akan mengakhiri dukungan nya sekitar tiga tahun yang akan datang, tepatnya tanggal 14 januari 2020. Wah, sebentar lagi dong..

Ini artinya pada tanggal yang sudah ditetapkan pihak microsoft tadi, para pengguna Windows 7 tidak akan lagi mendapatkan fitur tambahan baru, update keamanan atau dukungan teknis dari Microsoft. Windows 7 juga tidak bisa bersaing dengan ancaman saat ini yang sungguh luar biasa, dan jika ingin tetap menggunakan OS lama, maka sobat harus mengeluarkan biaya lebih untuk pemeliharaan. Begitulah peringatan dari Microsoft. Jadi, sobat-sobat sudah bisa beralih ke Windows 10 sebelum waktu akhir yang ditetapkan pihak Microsoft tersebut.
Tentu berita ini akan sangat mengejutkan dunia teknologi khususnya pengguna Windows 7, dimana Windows 7 termasuk sistem operasi terpopuler di dunia ini. Terbukti sistem operasi ini menguasai pasar hingga 56 persen mengalahkan sistem operasi yang lain seperti Mac OS X. Bahkan produk serupa dari windows yakni Windows 8 dan Windows 8.1 masih ketinggalan jauh bila dibandingkan dengan Windows 7, dimana duet Windows 8 dan Windows 8.1 pangsa gabungannya hanya berkisar di angka 13 persen.

Hampir enam tahun berlalu sejak Windows 7 pertama dirilis pada pertengahan 2009 silam. Sebelumnya, memasuki tahun 2015, sistem operasi ini  mulai memasuki masa pensiun. Microsoft telah mengakhiri dukungan mainstream bagi Windows 7 Service Pack 1, terhitung mulai 13 Januari 2015.

Baca juga : Teknologi Terbaru : ASTARK Football
Namun, sobat jangan khawatir. Bagi sobat yang masih ragu-ragu dengan Windows 10, Microsoft mencatat bahwa Windows 10 memiliki keamanan yang maksimum, upgrade yang mudah, dan support dengan teknologi yang mutakhir. Bahkan 96% perusahaan di seluruh dunia sudah mengevaluasi Windows 10. Jadi, sobat tidak perlu khawatir untuk bermigrasi ke OS satu ini.

Windows 10 sendiri merupakan sistem operasi (Operating System) terbaru yang saat ini dikeluarkan/dirilis oleh Windows. Ada 4 jenis Windows 10 yang dikenalkan, antara lain :

1. Windows 10 Home, dirancang untuk kebutuhan komputer meja, laptop dan juga tablet. Windows       ini setara dengan Windows 7 Home Basic dan Home Premium
2. Windows 10 Education, dirancang untuk kebutuhan sekolah, universitas dan akademi pendidikan       lainnya. Windows ini setara dengan 8.1 Enterprise
3. Windows Pro, dirancang untuk kebutuhan bisnis. Hampir setara dengan Windows 8.1 Pro
4. Windows Enterprise, fitur hampir sama dengan Windows 10 Pro. Setara dengan Windows 8.1             Enterprise

Untuk masalah tampilan, Windows 10 lebih unggul dibandingkan versi sebelumnya. Jika dilihat lebih teliti, ternyata tampilan Windows 10 merupakan kombinasi antara Windows 7 dan Windows 8. Start menu Windows 10 seperti Windows 7 start menu. Secara keseluruhan, tampilan Windows 10 lebih sederhana dan ringkas. Terlihat lebih canggih dan tidak membosankan. 

Waktu berlalu dan sekarang sudah tahun 2017, saatnya bagi sobat untuk reformasi OS agar mendapat kemudahan di masa kini dan mendatang. Segera update windows sobat untuk merasakan sensasi berbeda dari Windows 10. Sampai disini dulu artikel kali ini. Jangan lupa sering ngestalk-in website viyovi ya, guys. Salam viyovi. See you!

Related Posts

Good Bye Windows 7
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung