Teknologi Terbaru : ASTARK Football


Halo semua, gimana liburan tahun baru nya kemarin? Pasti masih pada kurang kan? Iya, sama dong, mimin juga gitu😢 Oke, kembali ke topik, jadi untuk artikel kali ini kita akan membahas tentang aplikasi games football. Bagi sobat yang gamer sejati apalagi penggemar sepak bola pastinya sangat welcome sekali dengan kabar yang akan mimin sampein ke sobat viyovi semua. Langsung saja kita intip guys, check it out!

Jakarta, 04 desember 2016, merupakan hari bersejarah dimana perusahaan start-up di bidang game development bersama PT. ARE Teknologi Kreasi (AR&Co) resmi meluncurkan Mobile Gaming App yang di beri nama ASTARK : Football. Mobile gaming app ini merupakan aplikasi game sepak bola pertama yang menggunakan konsep Augmented Reality (AR) Trading Cards. Dengan teknologi ini, ASTARK mampu menghadirkan permainan sepak bola online menjadi lebih nyata. Founder ASTARK sendiri merupakan pesepak bola juga loh, guys. Dia adalah Arthur Irawan (Lahir di Surabaya, 3 Maret 1993, umur 23 tahun). Arthur mengatakan bahwa aplikasi ASTARK hadir untuk menghubungkan penggemar sepak bola di tanah air dengan pesepak bola favorit mereka. "Kami ingin membuat sebuah wadah interaksi yang unik untuk penggemar sepak bola di Indonesia melalui Augmented Reality (AR) trading cards game serta channel online ASTARK."

Arthur menambahkan, "Pengguna dapat mengunduh aplikasi ASTARK secara gratis di Google Play dan membeli trading cards di situs resmi ASTARK : disini dan seluruh gerai ALFAMART di Jabodetabek. Satu paket kartu terdiri dari satu kartu player, satu kartu training dan satu kartu booster dengan harga hanya Rp. 19.900,-. It's gonna be really fun."


ASTARK merupakan gabungan dari permainan sepak bola dengan konsep AR Trading Card games. Aspek AR merupakan  teknologi terbaru yang belum pernah diterapkan pada mobile gaming app sepak bola. Garis bawahi ya, guys. Inti dari seluruh permainan ini adalah berkompetisi melawan pengguna lain untuk membuktikan siapa yang mampu membangun dan melatih tim terbaik, serta memiliki taktik yang terbaik. Lawan akan di pilih secara acak, tetapi pemain dapat melawan pemain lain yang ada di daftar pertemanan mereka. 

Teknologi AR pada ASTARK dikembangkan oleh AR&Co, perusahaan pengembang teknologi inovasi dan AR terbesar di Asia. Teknologi AR saat ini di prediksi akan menjadi daya tarik di industri teknologi di tahun mendatang. Hal ini pun di tegaskan oleh Daniel Surya selaku CEO dan Co-Founder dari AR Group, "Sejak awal kami selalu yakin bahwa teknologi AR akan semakin memiliki peranan penting di berbagai sektor, dan tidak lama lagi akan menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari keseharian kita. Peluncuran AR trading card ini menjadi bukti bersejarah bahwa kini teknologi AR dapat di nikmati secara massive di Indonesia yang merupakan negara dengan market size terbesar ke-4 di dunia. 


Sementara itu, Peter Shearer, Co-Founder AR&Co dan AR Group mengatakan bahwa AR Trading Cards Games merupakan suatu hal yang baru di industri mobile gaming app. "Sampai saat ini belum ada mobile gaming app di olahraga sepak bola yang menggunakan konsep ini. Kami dengan bangga mengklaim bahwa ASTARK merupakan mobile gaming app sepak bola pertama yang menggunakan teknologi Augmented Reality (AR) ini."

Pasar game online di Indonesia saat ini tengah berkembang pesat. Menurut statistik Newzoo tahun 2015, 52% pasar game di Indonesia di dominasi game mobile. Selain itu, laporan app Annie 2015 Retrospective, jumlah pemain game mobile aktif merupakan yang terbesar di Asia Tenggara dengan 30,7 pengguna. Dari seluruh pemain game mobile tersebut, 49% menghabiskan uang untuk game lebih besar dari seluruh wilayah Asia Tenggara dengan rata-rata 45%.


"Melihat pasar game online yang menjanjikan, kami sangat optimis ASTARK dapat tumbuh menjadi aplikasi yang diminati masyarakat indonesia. Kami juga akan terus berinovasi untuk memastikan aplikasi ini menggunakan teknologi terbaru untuk mendukung keseruan para pemain." Tutup Peter.

Gimana nih guys? Pasti pada penasaran dengan tampilan aplikasi ASTARK ini kan? Nih mimin share video nya deh..


That's all about The New Mobile Gaming App ASTARK. Bagi sobat viyovi yang menggemari pesepak bola Indonesia dan hobi nge-games juga, tentunya sudah bisa kita coba dong games kece satu ini. Kita harus bangga dengan hasil kreativitas buatan lokal, kalau bukan kita siapa lagi yang bisa mengharumkan nama bangsa? (lagi bijak). Semoga sobat viyovi tertarik dengan pembahasan kali ini ya. Aamiin. Oke, sampai disini dulu, mimin mau lanjut ngerjain project di kampus nih (curhat sedikit boleh ya😃). Jangan lupa pantengin website viyovi terus ya, sobat. See u in the next article! 

Related Posts

Teknologi Terbaru : ASTARK Football
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung