Kenapa Amien Rais disebut 'Setan' di Google ? Ini Kemungkinannya

setan di google

Mendengar kata 'setan' pasti terlintas dalam pikiran adalah wujud mahkluk halus yang sering mengganggu manusia, biasanya gambaran setan sering kita temukan pada film film dan buku tertentu yang menjelaskan bagaimana keberadaan mereka di dunia ini.

Ada banyak defenisi dari setan jika dicari dari sudut pandang spiritual atau agama, tetapi kita bukan membahas hal tersebut melainkan ada sesuatu unik di dunia maya yang cukup menghebohkan banyak orang dengan kata 'setan', apakah itu ? 

Coba anda mengetikkan kata 'Setan' di google image dan lihat apa yang terjadi. sesuatu yang janggal tetapi itulah yang keluar pada hasil pencarian. Lalu siapa dia ?




Ia adalah Amien Rais , sosok politikus indonesia yang sudah berpengalaman sejak era reformasi Republik Indonesia, namun perlu di ingatkan artikel ini dibuat untuk membahas sistem kerja algoritma google dalam menampilkan objek berdasarkan 'kata kunci' yang diketikkan oleh seorang user bukan untuk membahas bagaimana sosok politikus tersebut secara mendalam dengan unsur mencemarkan atau mendukung nama satu pihak.

Artikel ini mirip seperti pembahasan sebelumnya mengenai kenapa tik tok disebut 'aplikasi goblok' di google playstore, dimana bertujuan untuk memberikan informasi secara logika dan memberi pemahaman dari cara kerja algoritma google bekerja dalam mesin pencarian.

Lalu bagaimana hasil yang ditampilkan bisa seperti itu ? apa ada kesalahan dalam kata kunci yang dimasukkan pengguna ? berikut Kemungkinan Kenapa Amien Rais disebut 'Setan' di google image. 




Artikel ini memberikan wujud nyata dari bagaimana cara kerja optimasi SEO (Search Engine Optimization) pada gambar untuk blog ataupun pengguna wordpress. Sudah jelas pada artikel tersebut saya menyinggung dan memberikan tutorial bagaimana cara mengoptimasinya, untuk kamu yang belum memahami silahkan baca terlebih dahulu agar dapat mengerti pembahasan artikel ini lebih lanjut.
Baca Juga : Cara Optimasi SEO menggunakan Gambar

Sudah paham ? mari kita lanjut bahas bersama. bagian Title Text dan Alt Text merupakan bagian utama dari SEO pada gambar, oleh karena itu kemungkinan tersebesar ada sebuah media yang memberi pernyataan pada gambar artikel 'Amien Rais' dengan menyinggung kata 'Setan' , masih tidak paham? 

Berikut contoh yang bisa saya gambarkan..



Ada sebuah media yang melakukan optimasi pada bagian Title dan Alt Text dengan menyinggung kata 'setan', karena perlu diingat bahwa Title text dan alt text merupakan turunan dari judul artikel yang akan diterbitkan dan setelah itu proses indeks oleh google akan bekerja.

Mari kita buktikan...


Berikut merupakan sebuah judul artikel dari media online yang terkenal dan memiliki reputasi SERP (search engine result page) yang bagus dimata google. hal ini bukan tidak mungkin algoritma google akan bekerja lebih baik dan memberi pengaruh yang besar mengingat reputasi yang dimiliki juga sudah baik.

Pengaruh didapat dari judul yang diberikan oleh media online tsb, mengapa? karena apabila kita mencari sebuah artikel maka hasil pencarian di google hanya akan menampilkan judul, nama web, dan deskripsi penelusuran. Oleh karena itu setiap kata kunci yang pengguna masukan kedalam kotak pencarian akan dibaca google dan dilakukan sebuah proses sinkronisasi dari kata kunci apa yang diketikkan sehingga menampilkan sesuai keinginan si pengguna.

Demikianlah jalan pembuktian yang mungkin mengubah makna 'setan' menjadi figur seorang politikus terkenal di Indonesia, perlu diingatkan kembali artikel ini dibuat untuk menjelaskan bagaimana sistem kerja algoritma google terhadap kata kunci bukan semata mata untuk mencemarkan dan mencari keuntungan yang membawa suatu pihak. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Kenapa Amien Rais disebut 'Setan' di Google ? Ini Kemungkinannya
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung