5 Game Strategi Playstation 3 (PS3) paling laris dan Terbaik

game strategy ps3 terbaik

Mendengar kata Playstation 3 (PS3) mungkin ada beberapa ingatan anda, ntah itu game yang pernah anda mainkan bersama teman sekolah dan teman disekitar lingkungan anda. Ada banyak beberapa judul game besar yang membawa nama PS3 menjadi besar sebut saja seperti Seri dari God Of War, Uncharted, dan Last Of Us. 

Ketiga judul game tersebut bisa kamu dapatkan hanya melalui Playstation karena developer (pengembang) dari judul game itu adalah Sony yang juga produsen Playstation itu sendiri. Atau kamu pecinta game olahraga seperti Fifa, PES, NBA tentunya bisa kamu nikmati dari setiap seri yang diberikan untuk PS3. 

Membahas genre game sebenarnya PS3 sudah memiliki seluruh jajaran kategori game yang ada mulai dari Action, Adventure, Sport, hingga Strategi yang mana sudah disediakan oleh banyak developer game untuk memanjakan pengguna PS3.

Mengingat umur PS3 yang sudah lebih dari 10 tahun sejak awal perilisannya bukan tak mungkin game yang dikeluarkan juga tidak sedikit terutama untuk game Strategi. game ini seperti nya hampir ada disemua platform baik itu Konsol atau PC. cara bermain genre game yang satu ini sangat familiar seperti bermain dengan taktik, membangun prajurit dan properti serta memantau perkembangan kota dari segi ekonomi bahkan iklim sekaligus ! 

Baca Juga : PS4 Bajakan sudah ada beserta link download Game

Peminat game ini juga tidak sedikit dan terbukti dari banyaknya event (perlombaan) yang diadakan mulai nasional hingga internasional. nah bagi kamu yang penasaran apa saja game strategi PS3 yang bagus.

Berikut ini 5 judul Game Strategy Playstation 3 (PS3) terbaik

  • Nobunaga's Series


Game yang bertemakan kehidupan jepang dijaman kekaisaran ini sangat direkomendasikan, Berawal sejak perilisannya di PS3 tahun 2008 untuk seri pertama membawa nama game ini berhasil mengeluarkan kelanjutannya dengan sistem strategy yang sangat kompleks. Nobunaga's merupakan game strategy dimana kamu bisa mengatur kehidupan bak seorang raja mulai dari peperangan, ekonomi, dan sumber daya yang kamu miliki pada kota tsb.

Seri terbaru nobunaga's untuk PS3 terakhir kali keluar pada tahun 2015 yang juga sekaligus mendukung Playstation 4 (PS4). mungkin dalam waktu kedepan seri game ini akan dikeluarkan untuk PS4 tetapi tidak salah jika kamu masih memakai PS3 tetap saja dapat menikmati alur game ini dari awal sampai akhir untuk konsol tersebut.

  • Command & Conquer 3 

Setelah sukses pada PC, seri dari Command and Conquer juga sempat singgah di PS3 dengan judul Command and Conquer 3 Red Alert. game strategy keluaran EA ini sangat terkenal karena sistem bermain yang kompleks ala peperangan modern.

Dalam game ini kamu dituntut sebagai commander (pemimpin) dari sebuah negara atau sekutu untuk menghancurkan segala aset milik musuh baik itu basecamp, pabrik, gudang bersenjata, dan lain sebagainya. setiap unit dari negara yang diipimpin memiliki keunikan masing masing seperti dalam pembangunan dan memanfaatkan sumber daya dalam membangun sebuah base pertahanan agar susah dihancurkan oleh musuh. Wajib coba.

  • R.U.S.E


Hampir sama seperti game Command and Conquer namun game ini bertemakan peperangan dimasa lalu. game ini dikeluarkan oleh Ubisoft pada tahun 2010 silam. sistem bermain game ini juga seru karena kita harus mengatur stategy dari setiap unit baik itu pesawat, tank, dan lain sebagainya agar tidak kalah oleh musuh.

Game ini juga memiliki ciri khas dari game strategy yang antara lain adanya serangan kilat yang sewaktu waktu dapat menyerang markas milik kita. jadi sebagai pecinta game jenis ini kamu patut mencobanya.

  • Port Royale 3

Game strategy yang bertemakan kehidupan dilautan ini juga wajib kamu coba, dalam game ini kamu dituntut untuk mengembangkan sebuah pelabuhan dari kota ke kota dengan mengandalkan sumber daya yang ada seperti pohon, mineral, besi, serta banyak komponen yang harus kamu perhatikan agar pelabuhan yang kamu kendalikan dapat menampung seluruh armada kapal dari tiap negara.

Keuntungannya juga bisa kamu dapatkan dari tiap kapal yang singgah ke pelabuhan milikmu yang sekaligus dapat dijadikan modal untuk mengembangkan pelabuhan lain. 

  • Diablo 3


Meskipun game ini tergolong kedalam game RPG, tetapi dalam permainannya kamu juga harus menggunakan strategy tertentu. game ini bertemakan petualangan di alam lain atau bisa disebut underworld, dengan adanya mekanisme permainan tersebut kamu sudah pasti disuguhkan untuk melawan monster seperti cyclops, minotaur, medusa, dan lain sebagainya. 

Diawal permainan kamu diberi pilihan karakter mana yang akan kamu pakai dan tentunya setiap karakter ini memiliki kemampuan khusus yang bisa kamu tingkatkan ketika sedang bermain didalam game. seiring berjalannya level karakter maka kemampuan yang kamu miliki juga harus sepadan dengan musuh yang akan kamu hadapi dari tiap tempat.

Game PS3 juga tidak kalah menarik dari game konsol milik PS4 atau Konsol lainnya, jika kamu tertarik dari game diatas maka tidak salah untuk dicoba. Selamat bermain dan semoga bermanfaat. 

Related Posts

5 Game Strategi Playstation 3 (PS3) paling laris dan Terbaik
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung