Waspadai bahaya dari Viralnya 'Keke Challenge' di Instagram

keke challenge berbahaya

Kata 'viral' bukan hal baru yang didengar oleh masyarakat masa kini, kata ini sering dipakai pada suatu pembahasan mengenai kejadian unik, tingkah lucu orang, dan masih banyak lagi yang juga kebetulan sedang ramai dibicarakan oleh semua orang disosial media seperti facebook, instagram, twitter, hingga youtube.

Setiap bulannya selalu ada hal baru yang menghibur setiap pengguna sosial media, ini juga sudah menjadi faktor pasti penyebab banyak orang betah berlama lama memakai sosial media dalam sehari. mulai dari kisah sedih, motiviasi, berita unik, dan politik pun ada tersedia di sosial media.


Baca Juga : Kenali dampak buruk sosial media sebelum terjadi pada Anda

Contoh saja di instagram yang juga anak dari raksasa Facebook, pihak instagram sendiri sudah pernah merilis total waktu pemakaian sosial media milik mereka dengan jumlah yang mencapai 3 sampai 8 jam sehari (secara perorangan), angka yang cukup tinggi sebanding dengan banyak pengguna yang sudah mereka dapat hingga 1 miliar orang.

Bayangkan saja betapa ramai orang yang menggunakan instagram dalam kisaran waktu satu jam untuk sekedar hiburan. kembali lagi membahas tentang 'viral' baru baru ini ada sebuah video yang berisi tingkah yang dianggap lucu dan keren oleh banyak orang. sebut saja 'Keke Challenge' , dalam video yang bertemakan challaenge tersebut orang disuruh berjalan dengan posisi pintu mobil terbuka sambil berjalan pelan dan menari mengikuti mobil yang sedang bergerak dengan lantunan musik rapper.

Banyak orang yang tertarik untuk mencoba hal yang satu ini, kebanyakan bertujuan agar terlihat hits dan keren atau bisa saja dilakukan supaya terkenal dan mendapat banyak penggemar di dunia maya buktinya memang seperti itu kenyataannya. Ada satu hal penting yang harus kamu ingat sebelum melakukan challenge ini yaitu 'Keselamatan

Perlu diingat yang menentukan suatu hal dapat terjadi dimulai dari diri anda sendiri. artikel ini bertujuan untuk mengingatkan selebihnya anda yang menentukan.


Baca juga : Ciri ciri pesan hoax di Whatsapp

Kembali ke topik, Keselamatan merupakan aspek utama dalam hidup bukan materi ataupun popularitas. jika keselamatan kamu terancam kemungkinan akan menyebabkan kerugian terhadap diri kamu sendiri seperti menderita sakit, trauma, hingga kematian. 

Lalu apa hubungannya dengan 'Keke Challenge' ....? 

Coba ingat kembali apa yang harus dilakukan untuk memenuhi challenge tersebut ? sudah ingat? bagaimana jika tiba tiba kamu dirampok atau kecelakaan hingga menyebabkan kematian? yang rugi bukan kamu saja tentunya melainkan orang yang juga menyayangi dirimu, misalnya orang tua.


Berikut video bahaya Keke Challenge



Funny keke challenge Fail | Girl busy in Dancing Thieves steal bag



Keke Challenge Car Accident Girl Get Hit By A car



Girl falls out of car doing the Kiki challenge



Cukup mengenaskan tetapi itulah kenyataan yang harus dihadapi ketika hendak melakukan Challenge ini, sebagai pengguna yang sudah dewasa sebaiknya kita harus tau membedakan mana yang baik dan buruk. bukan justru membuang waktu untuk hal yang tidak berguna. Meskipun hal ini sedang dianggap keren atau istilah lain trending, naik daun cobalah untuk berpikir sejenak sebelum melakukan suatu hal.

Dari video pertama kita dapat mempelajari bagaimana sikap seseorang memberikan peluang kepada penjahat untuk mengambil barang berharga miliknya, video kedua memberikan makna bagi kita untuk tetap waspada sedangkan video terakhir memberi kita pengajaran untuk tetap berhati hati sama seperti video sebelumnya. dari ketiga video tersebut dapat kita simpulkan bahwa challenge ini tidak perlu untuk ditiru jika masih menganggap nyawa anda berharga. 

Ada banyak pelajaran lain yang bisa kita dapat dari video semacam ini, semua tergantung dari bagaimana cara berpikir anda masing masing. seperti yang sudah saya katakan yaitu selebihnya anda yang menentukan oleh karena itu ada baiknya untuk saling memperingatkan orang yang kita sayangi agar tidak melakukan hal yang mencelakakan diri sendiri dan kejadian tersebut dapat terhindar dari diri kita, masih banyak cara lain untuk mendapatkan popularitas salah satunya yaitu menunjukkan prestasi dari diri sendiri.

Sekian ulasan dari Viyovi Mengenai Waspadai bahaya dari Viralnya 'Keke Challenge' di Instagram, semoga bermanfaat.

Related Posts

Waspadai bahaya dari Viralnya 'Keke Challenge' di Instagram
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung