Tips Hemat Belanja Online Terbaru pakai Promo

tips belanja online update

Kembali lagi di web tips teknologi masa kini, Setiap manusia pasti memiliki sikap konsumtif, hal ini diperlukan agar setiap orang dapat memenuhi segala aspek kebutuhannya terutama kepentingan dasar seperti sandang,pangan,papan. 

Tidak perlu panjang lebar membahas apa pengertian dari ketiga kepentingan dasar itu karena kita semua sudah paham. menyinggung tentang sikap konsumtif, setiap waktu pasti manusia punya rasa ingin lebih terhadap suatu hal baik itu menyangkut kebutuhannya atau memang sekedar keinginan. 

Merupakan hal yang wajar apabila setiap orang memiliki sikap berkeinginan setelah merasa kebutuhannya terpenuhi, keinginan merupakan hal yang bersifat pilihan sebab tidak ada kewajiban untuk dapat dimiliki.

Dijaman ini banyak sarana atau tempat untuk memenuhi hasrat sebagai manusia konsumtif, apalagi dengan tersedianya marketplace belanja online terkenal di indonesia seperti Tokopedia, Bukalapak, Shopee setiap orang akan dengan mudah menemukan apapun yang diinginkan untuk dibeli kapanpun dan dimanapun. malah bukan hal yang tidak mungkin setiap orang justru mengutamakan keinginan ketimbang kebutuhannya.


Baca Juga : 5 Situs belajar coding bahasa indonesia Terbaik

Juga bukan tanpa alasan hal itu terjadi karena hampir seluruh tempat belanja online menyediakan Promo, pasti pernah kita alami apabila suatu barang dijual dengan harga lebih murah atau jika kita membeli satu barang maka akan mendapat barang satunya lagi secara gratis dapat dipastikan itu adalah Promo. 

Penawaran promo barang memang berbeda setiap waktu, tergantung musim yang ditentukan oleh pihak marketplace. selain promo ada juga istilah lain yaitu cashback, dan voucher dan hal itu tetap bertujuan agar setiap orang berbondong bondong untuk belanja. 

Lalu bagaimana tips belanja saat promo sudah tiba..??

Berikut Tips belanja online hemat dengan Promo terbaik


Pada artikel Viyovi kali ini bukan bertujuan untuk melarang kebebasan kamu untuk berbelanja, tapi faktanya kebanyakan orang apalagi generasi milenial justru sering keterusan dalam hal yang satu ini. oleh karena itu artikel ini bertujuan untuk memberi gambaran agar kamu dapat bersikap dewasa dalam berbelanja.

  • Analisa Kebutuhan
Merupakan kesempatan emas jika marketplace favorit kamu berbelanja online sedang mengadakan promo. segera mungkin untuk memeriksa apa kebutuhan kamu, kebutuhan  untuk sekolah, kantor, kuliah, atau apapun untuk mendukung produktivitas kamu sehari hari. 

Setelah membuat daftar kebutuhan tersebut, sekarang giliran kamu untuk mencari harga penawaran terbaik sesuai dengan budget atau dana yang kamu miliki. selamat mencoba.
  • Batasi Dana atau Budget
Ketika berbelanja pasti membutuhkan uang atau dana. semakin besar dana yang dimiliki maka semakin banyak pula barang yang dapat dibawa pulang. tetapi harus ada satu sikap yang dimiliki yakni pembatasan dana.

Hal ini hampir mirip dengan istilah menyesuaikan dana namun ada yang sedikit berbeda karena pada poin ini lebih menekankan untuk menentukan berapa target uang yang akan dikeluarkan khusus untuk berbelanja. sisi positif yang dapat diambil dari hal ini yaitu jika uang target yang dimiliki berlebih maka bisa kamu simpan untuk keperluan lain di waktu mendatang ataupun sekedar untuk membeli keinginan dengan syarat tidak melebihi jumlah target.

  • Survei Tempat Belanja
Biasanya setiap marketplace atau tempat kamu berbelanja online itu punya jenis promo yang berbeda. temukan jenis promo yang memang sesuai dan mendukung untuk kebutuhan yang ingin kamu beli, misalkan potongan harga atau diskon, dan biaya ongkos kirim.

Disamping itu juga, hal ini bisa menghemat anggaran dana kamu untuk belanja online, sama hal nya seperti yang sudah saya sampaikan pada poin sebelumnya.

  • Waspadai barang palsu 
Setelah menentukan dari ketiga poin diatas, ada satu hal yang jangan sampai dilewatkan yaitu memeriksa kondisi keaslian barang. hal ini juga penting mengingat hampir semua barang yang beredar banyak berjenis palsu atau replika terkhusus barang elektronik.

Agar kamu tidak merasa tertipu, maka periksa dahulu riwayat toko dan testimoni konsumen atas barang tersebut. 

  • Analisa Keinginan
Poin terakhir ini merupakan lanjutan dari poin kedua, sudah tertulis di awal bahwa setiap manusia pasti akan punya hasrat untuk berkeinginan lebih setelah kebutuhannya terpenuhi. maka tidak salah untuk memeriksa apa saja keinginan tersebut dan juga perlu tahu bagaimana dampaknya terhadap produktivitas sehari hari. 

Sekian pembahasan mengenai cara hemat belanja online update. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Tips Hemat Belanja Online Terbaru pakai Promo
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung