5 Situs Belajar Coding Terbaik cocok untuk Pemula

situs belajar coding indonesia

Ketika kita sedang menekuni dunia IT, ada satu hal yang tidak pernah terlewatkan yaitu bahasa pemrograman, hal yang satu ini memang sudah menjadi kewajiban untuk di pelajari jika sedang mendalami bidang komputer terkhususnya web dan aplikasi.

Ada banyak sarana tempat belajar bahasa pemrograman yang sudah tersedia pada jaman ini. beruntungnya di Indonesia sudah banyak universitas yang membuka jurusan IT (sistem informasi, ilmu komputer, teknik informatika) agar setiap generasi bangsa tidak kalah bersaing dengan berbagai negara maju di dunia ini. 

Membahas tempat belajar bahasa pemrograman, sekarang ini bukan universitas atau sekolah formal saja tempat untuk mendapatkan ilmu khususnya di bidang ini (coding). karena kini ada beberapa tempat yang memang sudah disediakan oleh para programmer ahli di bidangnya masing masing. 
Baca Juga : Materi Bahasa Pemrograman C++ Terbaru

Tempat belajar bahasa pemrograman ini sudah rata rata berbasis online dengan memiliki website (situs) yang bertujuan agar setiap orang yang ingin menekuni bidang ini dapat memiliki waktu belajar yang lebih fleksibel. disamping itu juga sistem belajar ini menyediakan kelas biasa atau offline dengan bertemu langsung kepada programmer ahli dengan tempat dan waktu yang sudah ditentukan.

Lalu apa saja tempat (situs) kursus untuk bahasa pemrograman itu..?


Berikut 5 Situs Belajar Coding Terbaik


  • Codepolitan
Codepolitan merupakan tempat belajar (kursus) bahasa pemrograman yang sudah memiliki banyak bidang, antara lain pemrograman java, html, php, ditambah juga dengan devschool yang merupakan salah satunya dari codepolitan untuk bidang bahasa pemrograman android. 

Codepolitan memiliki sistem belajar secara online dan kelas, kamu bisa memilih satu dari kedua sistem belajar tersebut, apabila ingin belajar dengan sistem elearning (online) maka kamu harus menjadi user (pengguna) premium terlebih dahulu dengan paket belajar yang sudah disediakan. 

Paket belajar istu berupa sistem belajar, waktu, dan tarif yang dikenakan. hal yang sama juga demikian untuk sistem belajar di kelas namun yang sedikit membedakan yaitu sistem belajar ini hanya terdapat di beberapa kota yang sudah ditentukan.


  • Hacktiv8
Tempat belajar bahasa pemrograman yang satu ini merupakan spesialis pada bidang web programming, merupakan hal yang tepat jika kamu memilih tempat ini dengan menyukai bidang pemrograman web apalagi bercita cita menjadi seorang web developer. 

Nama Hacktiv8 di indonesia juga sudah sering muncul terlebih di beragam media sosial, lagi pula tempat ini sudah memiliki kerja sama dengan berbagai 'StartUp' ternama di indonesia seperti Gojek, Tokopedia, Bukalapak. semua materi pembelajaran seperti html,css,javascript atau semua hal yang berhubungan dengan pengembangan sebuah web akan dikupas tuntas di Hacktiv8. 

Dengan berlokasi di jakarta tentunya ada tarif yang dikenakan untuk kamu calon web developer masa depan. untuk info lebih lanjut kamu bisa klik disini

Baca Juga : Alasan Jurusan IT Tetap Unggul dan jadi Idaman

  • Sekolah Koding
Ini merupakan salah satu tempat belajar bahasa pemrograman terfavorit untuk kamu yang senang belajar online. sekolah koding juga bekerja sama dengan codepolitan dan tentunya materi yang ditawarkan juga tidak berbeda seperti phyton, java, html, css, dan materi lain untuk mendukung kamu menjadi seorang web atau app developer.

Banyak kelas lain yang ditawarkan ditambah layanan forum yang mana kamu bisa berdiskusi dengan programmer yang sudah ahli di bidangnya masing masing. kamu juga bisa memaparkan hasil karyamu ke website Sekolah Koding yang bertujuan untuk memotivasi orang lain. infonya lebih lanjut silahkan daftar terlebih dahulu atau bisa klik disini

  • Rumah Coding
Tempat belajar bahasa pemrograman yang satu ini berfokus kepada sistem belajar kelas. tersebar di hampir seluruh wilayah indonesia serta dengan materi yang ditawarkan lengkap untuk kamu yang ingin menjadi web developer, android bahkan iOS. paket belajar yang ditawarkan juga beragam sesuai bidang apa yang ingin ditekuni. 

  • Codeberry
Dengan secara khusus menggunakan sistem belajar online, di codeberry kamu bisa mencoba belajar secara gratis untuk menjadi seorang web developer (waktu ditentukan). codeberry juga memiliki layanan yang mendukung pembelajaran seperti forum diskusi. ditambah lagi kamu bisa bertanya langsung kepada ahlinya mengenai apa masalah atau kendala dari tugas yang sedang kamu hadapi ataupun hanya sekedar untuk belajar.

Jumlah murid dari codeberry ini juga terbilang ramai dan pastinya untuk menjadi itu ada harga atau tarif yang dikenakan berdasarkan tenggat waktu yang ditawarkan oleh pihak codeberry. 

Dari 5 tempat tersebut mungkin ada beberapa tempat lain (situs) diluar sana yang melebihi pelayanan dan materi pembelajaran yang diberikan, untuk itu silahkan memberi komentar. Sekian pembahasan mengenai tempat kursus online bahasa pemrograman. Semoga bermanfaat.

Related Posts

5 Situs Belajar Coding Terbaik cocok untuk Pemula
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung