Keuntungan Memakai Domain Berbayar daripada Domain Gratisan

Halooo sobat VYV semua, dikesempatan ini saya akan membagikan sebuah alasan mengapa kita yang mempunyai website harus move on dari subdomain gratisan seperti .blogspot , .wix dan .wordpress dan yang lain. Pasti kebanyakan dari kita, selalu memulai tahap awal dari pembuatan website berawal dari domain gratisan. Mengapa ? Karena pada tahap awal tersebut kita pasti masih merasa mau coba-coba, belum terlalu serius. Itu memang hal wajar, karena Viero Yo Viero sendiri pun memulai dari tahap subdomain gratisan.Dan disini saya juga akan mengungkapkan apa sebenarnya alasan VYV mengganti domain dari yang gratisan menjadi berbayar.

Baca : Tips Mendapatkan Banyak Pengunjung/Viewer dalam Waktu Singkat 

Yuk, simak postingan kali ini " Ini Dia Keuntungan Memakain Domain Berbayar daripada Domain Gratisan ".




APA KEUNTUNGAN MEMAKAI DOMAIN BERBAYAR ?

Ya, pada awalnya saya juga memiliki pertanyaan yang sama dengan sobat VYV. Apasih keuntungan memakai domain berbayar ? Padahalkan pakai yang gratisan juga bagus kok. Padahalkan domain gratisan itu kan enak, soalnyakan gratis seperti yang diinginkan kebanyakan orang Indonesia hehehehe. Namun, apakah sobat tahu ? Domain gratisan itu ada juga lo "gaenaknya" sob.  Makanya, saya sarankan deh sobat-sobat jika punya website/blog, buruan deh. 
Tapi, jika sobat VYV masih belum yakin, ini deh alasannya mengapa kita harus upgrade domain kita dari gratisan ke domain berbayar :

1. Kamu akan Merasakan Sensasi Menjadi Professional

Bukan tanpa sebab, ini juga salah satu alasan mengapa VYV memilih memakai domain berbayar. Jika kamu memakai domain gratisan, pasti kamu akan merasa kurang serius. Karena didalam mindset
sobat, domain gratisan itu kurang berharga, karena domain gratisan itu kapanpun bisa kita buat sesuka hati kita beda dengan domain berbayar, yang membutuhkan modal untuk membeli domain. Jadi kesimpulannya, memakai domain berbayar akan memacu kita untuk lebih serius dalam mengurus website/blog, karena kita telah mengeluarkan modal yang pastinya kita ingin modal itu akan balik lagi kekita. 

2. Fitur yang Ditawarkan Domain Berbayar itu Keren

Mungkin sudah banyak yang tahu, namun disini saya akan menjelaskan lagi salah satu keuntungan memakain domain berbayar daripada yang gratisan. Salah satu fitur yang ditawarkan oleh domain berbayar yaitu Email Forwarding. Apakah Email Forwarding itu ?. Email Forwarding ialah salah satu fitur yang ditawarkan oleh penyedia pembelian domain, yaitu membuat email tertentu yang nantinya akan diarahkan ke email utama kita. Belum ngerti juga ?. Oke saya akan jelaskan lagi. Misalnya kamu buat Email Forwarding kamu itu nama@domain.com, dan kamu arahkan ke email utama kamu nama@gmail.com. Maka setiap orang yang mengirim email ke kamu melalui alamat email nama@domain.com akan terkirim otomatis ke nama@gmail,com. Apasih keuntungannya ?. Kan itu buat ribet aja ?. Keuntungan memakai Email Forwarding ini yaitu setiap email yang dikirim melalui Email Forwarding tersebut akan di enskripsi. Jadi, siapapun yang mengirim email ke kamu, tidak akan tahu apa email utama kamu dan akan meningkatkan dari keamanan email utama kamu sendiri. Ini digunakan untuk berbisnis dengan orang yang tidak kamu kenal, untuk menghindari adanya hacking ke email kamu.

3. Mendukung Banyak Penyedia Jasa Iklan

Tidak usah muluk-muluk. Siapa sih yang tidak mau dibayar ketika melakukan apa yang dia sukai ?. Mungkin itulah keinginan kebanyakan orang didunia ini. Jika kamu memakai domain berbayar, maka akan lebih banyak penyedia jasa iklan ketimbang ketika memakai domain gratisan. Dan keuntungannya dalam bidang iklan yaitu bahwa semua penghasilan adalah milikmu !. Contoh kasus, yaitu ketika kamu memakai domain gratisan dan kamu mendaftar ke Google Adsense. Kamu hanya akan dibayar 60% dari total penghasilan yang harusnya kamu dapatkan. Mengapa ?. Karena 40% nya akan menjadi bagian dari penyedia domain gratisan. 

Itulah 3 keuntungan memakai domain TLD daripada domain gratisan. Ingat lo, ketika kamu lebih serius mengurus website/blog kamu, pasti nanti kamu akan terpikir akan iklan. Dan seperti point ke 3, pasti kamu akan merasa rugi bukan ?. Daripada keterusan memakai domain gratisan, mendingan deh langsung upgrade. Karena domain berbayar juga ga mahal-mahal banget kok, seperti domain .com hanya Rp. 119.000 untuk setahun. Menurut saya sih itu murah banget, mengingat hanya membayarnya sekali setahun. Tapi semua itu kembali kekamu, terserah kamu sih mau menggunakan domain gratis ataupun yang berbayar. 

Demikianlah postingan kali ini "Keuntungan Memakai Domain Berbayar daripada Domain Gratisan".
Dan ingat sobat VYV, semuanya memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi bijak-bijaklah dalam memilih sesuatu ya sob.
Terima Kasih

Related Posts

Keuntungan Memakai Domain Berbayar daripada Domain Gratisan
4/ 5
Oleh

1 comments:

Tulis comments

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung