PC VS CONSOLE : Siapa Yang Terbaik ??

Yohohohoho sobat VYV,kembali lagi bersama mimin yang hilang beberapa saat.Gimana keadaan sobat-sobat VYV sekalian ?? sehat ?? tentunya sehat dong ya hahahahaha.Di liburan tahun baru kemarin,pasti sobat VYV ada yang bermain game untuk menghabiskan liburan yang bisa dibilang terhitung singkat ini.Apalagi sobat VYV yang gak punya pacar alias JOMBLO bingung ingin menghabiskan waktu liburan.Yaa ujung-ujungnya pasti bermain game ataupun hanya sekedar santai-santai dirumah.Yang sering main game,kalian pernah gak mikirkan siapa yang paling terbaik.PC atau Console ?? Kali ini mimin akan membahas kedua alat nge-game tersebut.Tapi kalau nge-game jangan lupa waktu ya.

Baca Juga : 10 Langkah Hebat Dalam Memanagement Waktu 

Check This Out....



 Sobat VYV mungkin ada yang mempunyai console seperti Playstation atau XBOX dan mungkin ada juga yang mempunyai PC yang cocok untuk gaming.Tapi apa sih yang membuat kedua alat nge-game ini tidak pernah 'akur'.

1.Dari Segi Portabilitas


Bisa dibawa kemana-mana
Console yang kecil dan ringan dapat dibawa kemana saja,tinggal colok kan ke layar monitor ataupun televisi sudah bisa dimainkan dengan hati gembira.Berbanding terbalik dengan PC yang besar dan berat sehingga tidak cocok untuk dibawa kemana-mana.Dan juga PC mempunyai komponen-komponen yang beragam untuk nge-game,seperti keyboard,mouse dll.Sedangkan Console hanya bermodalkan Joystick (Dualshock atau XBOX Controller) sudah bisa main game dengan ceria dan bersemangat.

2.Dari Segi Harga

Punya uang segini kira-kira dapat cendol berapa bungkus ya ??
Jika ingin bermain game yang baru-baru saja dirilis di PC,sobat harus merogoh kocek yang agak dalam agar sensasi bermain game di PC dapat memuaskan hati sobat VYV.Berbeda dengan Console,hanya merogoh kocek 6-7 jutaan sudah dapat bermain game-game yang baru saja rilis dengan hati tenang tanpa memikirkan minimum spek yang dibutuhkan game jika ingin dimainkan di PC.
 


3.Dari Segi Grafis

Perbandingan grafis di game Just Cause 3
Jika PC sudah memadai,maka PC akan unggul di segi grafis dibandingkan dengan Console
.PC sudah bisa memainkan game di resolusi tinggi yaitu 4K sedangkan Console hanya bisa dimainkan di resolusi 720p ataupun 900p.Tapi baru-baru ini Sony merilis Console baru yaitu Sony Playstation 4 Pro yang sudah mendukung resolusi hingga 4K.Dan pada PC detail gambar juga lebih baik daripada Console yang unggul dibidang pencahayaan.


4.Dari Segi Upgradeable


Kalau sudah gini console mah lewattt
  PC yang bisa dirakit lebih mudah untuk mengganti komponen-komponen untuk menunjang bermain game seperti mengganti kartu grafis,menambah RAM atau mengganti prosesor.Sehingga bermain game pun dapat lancar tanpa ada kendala.Lain halnya dengan Console yang tidak bisa diganti komponen-komponen seperti pada PC.Sehingga sensasi bermain game hanya segitu-segitu saja.

5.Dari Segi Game

Salah satu game yang hanya terdapat pada console Playstation 3 dan 4
 
Game juga ikut-ikutan nih meramaikan 'perperangan' antara PC dan Console.Jika pada dasarnya game-game yang terdapat pada PC maupun Console itu hampir sama,tetapi ada saja pembeda yang membuat PC gamer ataupun Console gamer gigit jari.Jika di Console terdapat game-game yang hanya bisa dimainkan di Console itu sendiri.Seperti pada Playstation yaitu God Of War,Gran Turismo dan game yang booming yaitu The Last Of Us.Kemudian pada XBOX yaitu D4:Dark Dreams Don't Die.Sedangkan pada PC yaitu Dota 2 dan Arma 3. 


6.Dari Segi Sensasi Bermain

Serius kali kak...

Main game dengan PC jelas berbeda sensasinya dengan bermain game dengan Console.Jika pada game FPS(First Person Shooter) seperti Battlefield maupun Call Of Duty,jelas bermain dengan PC lebih terasa sensasinya daripada dengan Console.Hal ini disebabkan jika kita bermain game FPS dengan PC,kontrol sang player lebih leluasa dimainkan dengan mouse daripada joystick.Dan juga kelebihan dari PC yaitu banyaknya game-game RTS(Real Time Strategic) yang support seperti Civilization,Stronghold Crusader ataupun Dota 2 yang memainkannya perlu cursor agar lebih mudah.

Kesimpulannya tidak ada yang sempurna,baik itu PC ataupun Console.Semua mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing.Sobat VYV milih yang mana, PC atau Console ?? Buat penilaian sobat di kolom komentar yaaaa...
Sekian dan Terima Kasih

Related Posts

PC VS CONSOLE : Siapa Yang Terbaik ??
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung