5 Kelebihan punya Konsol Game (PS3/PS4) Bajakan

keuntungan konsol bajakan


Adanya produk asli atau palsu sudah sering kita temui dipasaran baik. biasanya hal seperti itu sering terdapat pada pakaian, properti, elektronik, bahkan makanan istilah ini tidak hilang begitu saja dari tengah tengah masyarakat karena ada faktor pembeda antara produk yang asli dengan yang palsu. 

Perbedaan yang paling sering didapat adalah harga yang lebih mahal pada produk asli (original) berbeda dengan produk tiruan yang dijual dengan harga yang jauh lebih murah, lalu bagaimana dengan sebuah perangkat elektronik misalkan saja laptop, komputer, bahkan Konsol Game seperti PS3,PS4 apakah punya produk palsu ? demikian juga dengan konsol bajakan, apakah termasuk barang palsu ? berikut ulasannya.

Sejauh ini tiruan dari konsol game tersebut memang sudah ada dan pemasarannya belum keseluruh dunia melainkan hanya pada negara bagian tertentu seperti Cina dan sekitarnya. tetapi ada satu hal yang cukup menjadi pembicaraan terkait konsol game ini yaitu Konsol Game Bajakan, ini merupakan suatu fenomena yang memang sedang terjadi pada masa kini. 

Mendengar kata bajakan mungkin kebanyakan orang berpikir itu sebuah lagu, film, atau game yang sering ditemui dipasaran atau tempat tertentu yang dijual dengan harga murah, itu benar. namun, pada saat ini kita membahas fenomena dimana sebuah konsol yang dibajak. 

Pembajakan sebuah konsol sebenarnya sudah ada sejak dulu namun yang mengetahui sebagian besar hanya para penikmat game konsol serta pemiliknya. pada Era Playstation 1 (PS1) dimana ini merupakan awal daripada munculnya Playstation, sang pemilik harus membeli sebuah kepingan berupa CD Game untuk dapat menggunakan perangkat tersebut.

Bayangkan saja, dikala itu bahkan hingga sekarang harga sebuah kepingan CD Game  Original dipatok cukup tinggi dan hanya orang yang berdompet tebal dapat menikmatinya. seiring berjalannya waktu ada 'segelintir orang' berpikir bagaimana cara membuat setiap konsol game tersebut dapat berjalan tanpa adanya CD dan digantikan dengan memanfaatkan berupa salinan data (copy) dari game tersebut, tentunya ini merupakan ide  yang cemerlang namun merugikan pihak developer. maka sejak kala itulah 'segelintir orang' ini mendapatkan gelar Cracker atau Hacker pada saat ini.

Baca Juga : Fakta PS4 Bajakan (Hen) serta Link Download Game

Pada era Playstation 2 (PS2) keluarlah Matriks sebagai alat pembajak game dan era Playstation 3 (PS3) keluar dengan beragam macam nama mulai dari Multiman, E3 Ode Pro sampai pada era disaat ini yaitu Playstation 4 (PS4) dikenal dengan nama PS4 Hen semua itu bertujuan untuk satu hal yaitu Meretas sistem Konsol tersebut agar bisa memainkan game copy (Bajakan).

Buktinya sekarang ini setiap rental Playstation seperti PS4 sudah menyediakan sebagian model PS4 Bajakan, sebenarnya ada beberapa hal yang bisa dimanfaatkan dari hal seperti ini oleh karena itu masih banyak pecinta konsol yang tetap bertahan menggunakan model bajakan bukan original (asli).

Berikut 5 Kelebihan punya Konsol Game (PS3/PS4) Bajakan


  • Serba Gratis
Siapa yang tidak senang jika mendapatkan suatu hal yang diinginkan secara gratis? demikian juga halnya seperti game. jika game yang kamu inginkan bisa didapat tanpa mengeluarkan uang tentunya kamu pasti semakin suka untuk bermain game tersebut dan berusaha untuk mencari game gratis lainnya. 

Pada semua seri playstaion bajakan sudah hal yang mutlak bisa memainkan game secara gratis, kamu bisa mendapakan hal itu melalui situs download game gratis di internet hanya bermodalkan kuota atau jaringan wifi yang cepat maka sepuasnya juga kamu bisa menemukan game apa yang kamu inginkan mulai dari judul dan kategori dari A sampai Z bisa kamu jelajahi sesuka hati tanpa repot membeli kepingan Bluray atau mendownloadnya secara digital yang harganya juga relatif mahal.

  • Mendapat Downloadable Content (DLC)
Tak dapat dipungkiri sebagian game yang berhasil dibajak sudah diikut sertakan dengan DLC didalamnya, DLC merupakan sidestory atau bisa jadi petunjuk mengenai seri kelanjutan game itu. dalam game, DLC sebenarnya merupakan bentuk pilihan dari pengguna yang bebas dapat membeli atau tidak.

Pada umumnya sebuah game standar dengan bundle DLC dipatok harga yang cukup tinggi dibanding tanpa DLC, hal ini sekaligus menjadi kesempatan pihak developer (pengembang game) dalam mendapat keuntungan lebih besar. melihat dari kasus seperti ini para hacker dan cracker sangat berjasa bagi para user tani atau pecinta game bajakan.

Baca Juga : Cara Pakai Garansi barang Elektronik dengan tepat
  • Bebas dari Update
Sebagai pengguna bajakan mungkin hampir tidak pernah mendengar isitlah update pada gamenya. ya tentu saja, karena fitur ini sudah dikunci oleh hacker agar si pengguna tetap nyaman bermain. pastinya hal ini akan menjadi sangat sederhana karena bagi pecinta game tani cukup duduk tenang dan bermain sambil menikmati cerita dari game tersebut.

Berbanding terbalik jika kamu pengguna original (asli) tentu akan mendapatkan sebuah update yang biasanya berfungsi untuk perbaikan glitch, bug, ataupun penambahan item dan misi tertentu didalam game. tentunya dengan adanya hal ini kamu butuh sebuah koneksi internet yang memadai karena besaran file yang akan diupdate tidak dapat diduga bisa jadi sebesar ratusan Megabyte hingga puluhan Gigabyte. 

  • Bebas dari Banned
ini merupakan turunan dari poin ke 3, bebas banned sudah menjadi hal mutlak dari game bajakan sebab game seperti ini tidak akan terhubung ke internet. cukup sekedar bermain dan mengikuti jalan cerita dari game tersebut atau bisa saja lebih seru jika terdapat DLC didalamnya. kamu juga bisa menggunakan cheat atau mod sesuka hati karena kamu sudah bermain pada 'zona bebas' dari pihak developer. 

Akan menjadi bencana bagi kamu pengguna original (asli) jika tidak berhati hati dalam bermain game apalagi mode online. kamu tidak bisa menggunakan cheat dan mod secara bebas karena pihak developer tetap mengawasi setiap kegiatan pengguna gamenya, apabila terbukti melanggar maka akun kalian siap siap menjadi sasaran untuk di Banned.

Baca Juga : Cara Instal Emulator PS3 terbaru untuk Windows 10
  • Mobilitas
hal yang cukup penting dipertimbangkan jika kamu merupakan gamer yang punya jadwal bepergian banyak, tentunya kamu pasti membutuhkan hiburan dikala bosan. kamu bisa memainkan konsol tersebut hanya cukup membawa sebuah Hardisk atau bisa saja menanamkan game itu kedalam memori internal. akan berbeda jika kamu pengguna original yang mana harus membawa game tersebut dalam bentuk secara umum yaitu kepingan Bluray dengan resiko kehilangan apalagi yang dibawa dalam jumlah tidak sedikit.

Lalu apakah model konsol seperti ini dikatakan barang palsu....? 

jawabannya tentu tidak karena pada awalnya konsol ini merupakan asli keluaran dari produsen resminya namun terjatuh kepada tangan hacker atau cracker yang mengalih fungsikan konsol ini sehingga mendapat istilah bajakan.

Kesimpulan dari poin diatas yaitu bergantung kepada penggunaan kamu, jika ingin menikmati game secara online maka pilih menjadi original user dan sebaliknya. namun perlu mengingat suatu hal yakni Real Gamer Support Developer, semoga bermanfaat.

Related Posts

5 Kelebihan punya Konsol Game (PS3/PS4) Bajakan
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung