Cara Melapor Gangguan (Pengaduan) Indihome dan Speedy

melapor gangguan internet 2018


Pada era digital seperti ini, internet bukan lagi barang mewah dan sudah termasuk kedalam daftar kebutuhan. internet pada awal kemunculannya di Indonesia memang belum lama tidak seperti di beberapa negara maju yang sudah ada lebih dulu. dengan adanya hal seperti ini tidak menutup kemungkinan Indonesia dapat bersaing dengan negara maju lainnya dari segi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi informasi.

Awal kemunculan sebuah internet dulu dianggap 'barang langka' atau 'mewah', karena pada saat itu masyarakat hanya mengenal Handphone yang berfungsi untuk SMS dan Telepon saja bahkan ada sebuah 'Wartel', ditempat ini kamu bisa melakukan komunikasi via telepon dengan tenggat waktu yang ditentukan berdasarkan jumlah yang kamu bayar, ya ini juga merupakan konsep Warnet yang dipakai pada masa kini. 

Kembali lagi pembahasan ke Internet, mula mula Internet diluncurkan di berbagai kantor besar yang berada dikota dan meluas hingga ke kantor cabang yang berada di daerah. Penggunaan internet pada jaman dulu belum sebanyak sekarang ini melainkan hanya untuk mengirim dan menerima email serta melakukan komunikasi komersial antara pimpinan suatu perusahaan dengan perusahaan lain.

Baca Juga : Apa yang dimaksud Tower BTS ?

 Telkom merupakan suatu perusahaan milik negara (BUMN) yang bergerak pada bidang seperti ini, perusahan tersebut yang pertama kali menyebarluaskan komunikasi seperti telepon hingga internet sampai sekarang yang sudah berbasis tanpa kabel (Wifi)

Seiring berkembangnya jaman, internet sudah banyak mengalami peningkatan baik dari segi kecepatan dan pencakupan wilayah. salah satu layanan favorit yang cukup diminati masyarakat indonesia yakni Indihome sudah memiliki beragam pilihan paket dan kecepatan yang ditawarkan kepada calon pengguna. sebelum itu, Indihome punya pendahulu yang dinamakan Speedy tentunya belum sebagus Indihome karena belum mendukung kabel optik.

Dibalik perkembangan itu, sebagai pengguna internet Indihome pasti pernah mengalami suatu gangguan yang mungkin diakibatkan beberapa hal antara lain :
  1. Proyek pengerjaan jalan
  2. Disambar petir
  3. Badai atau angin kencang
  4. Kecelakaan tertentu
  5. Sabotase
Dan lain sebagainya, gangguan yang sering dialami bisa seperti kecepatan menurun, koneksi tidak stabil, hingga koneksi putus total. sudah hal yang lumrah jika semua pengguna mengalami hal tersebut oleh karena itu selaku pihak penyedia layanan juga memberikan jaminan berupa perbaikan atas gangguan tersebut, dan lebih untungnya lagi hal ini bukan berlaku untuk Indihome saja melainkan juga untuk Speedy dan telepon.

Lalu bagaimana cara untuk memperbaiki internet yang koneksinya tidak stabil dan lambat, bahkan koneksi putus total... ?

Jangan kecewa dulu, bagi kamu yang belum tahu ada beberapa cara yang Viyovi sarankan untuk mengatasi hal tersebut..

Berikut Cara Melapor Gangguan (Pengaduan) Indihome, Speedy dan Telepon

  • Telkom Care
Ini merupakan cara yang cukup cepat untuk penanganan seperti masalah yang sudah dipaparkan sebelumnya, Telkom care sudah tersedia luas untuk pengguna sosial media khususnya Facebook. melalui media tersebut kamu bisa secara langsung menghubungi pihak operator dengan menceritakan kronologi atau masalah yang sedang kamu alami terkait layanan dari mereka.

Respon dari mereka juga cukup cepat tidak sampai 30 menit, pesan kamu akan mendapat balasan berupa konfirmasi beserta dengan nomor tiket yang sudah langsung dikeluarkan mereka. estimasi waktu perbaikan juga tidak memakan waktu yang lama biasanya hanya perlu 1 sampai 2 hari maksimal, jika kamu beruntung teknisi akan segera langsung datang ketempatmu selang beberapa jam kamu melapor untuk memperbaiki masalah yang kamu alami.

Baca Juga : LiFi teknologi pengganti Wifi dengan Kecepatan Luar Biasa
  • Aplikasi My Indihome
Cara kedua bisa kamu dapatkan melalui aplikasi, untuk mendapat aplikasi ini silahkan download terlebih dahulu di Google Playstore, selanjutnya silahkan buka menu 'Pengaduan' dan isi formulir yang sudah disediakan, jika sudah selesai mengisi, tekan konfirmasi pengaduan dan tunggu petugas datang ketempat kamu.

Cukup sederhana namun seperti poin pertama dan kedua kamu harus menyediakan berupa kuota internet untuk dapat menjalankan layanan seperti ini.

  • Telepon 147
Cara ini sudah termasuk lama, sebelum adanya layanan pada poin sebelumnya cara ini merupakan paling cepat dan efektif. pada layanan ini kamu diminta untuk menelpon pihak operator dahulu, kamu bisa menggunakan telepon rumah atau gadget. 

Ketika proses berlangsung kamu akan dimintai sejumlah identitas seperti nomor telepon rumah atau nomor registrasi indihome dan beberapa konfirmasi terkait pemilik dari layanan internet yang sedang digunakan. kalau sudah selesai, pihak operator akan langsung membacakan nomor tiket dan estimasi waktu perbaikan, biasanya waktu perbaikan yang dikatakan sama seperti pada poin pertama yaitu 1 sampai 2 hari kerja dan jangan lupa ketika hendak melakukan panggilan kepada operator melalui gadget pastikan dulu pulsa kamu mencukupi.

Sekian beberapa ulasan mengenai cara pengaduan masalah internet indihome, speedy dan telepon. mungkin dalam waktu kedepan layanan seperti itu akan terus ditingkatkan mulai dari segi tempat pengaduan, proses kerja, dan estimasi waktu perbaikan sehingga sebagai pengguna dapat terus betah dan puas menggunakan layanan dari mereka. Semoga bermanfaat.

Related Posts

Cara Melapor Gangguan (Pengaduan) Indihome dan Speedy
4/ 5
Oleh

- Dilarang memberikan komentar berbau SARA, pornografi dan provokasi
- Dilarang menyematkan link aktif
- Berkomentarlah sesuai dengan isi konten
- Komentar akan kami respon secepatnya

Terima Kasih telah berkunjung